Penasaran kenapa nama blog ini "Music Online 88"? klik disini untuk penjelasanya :D

biola dan saudaranya

Biola

Biola adalah sebuah alat musik dawai yang dimainkan dengan cara digesek. Biola memiliki empat senar (G-D-A-E) yang disetel berbeda satu sama lain dengan interval sempurna kelima. Nada yang paling rendah adalah G. Kertas musik untuk biola hampir selalu menggunakan atau ditulis pada kunci G.
Sebuah nama yang lazim dipakai untuk biola ialah fiddle, dan biola seringkali disebut fiddle jika digunakan untuk memainkan lagu-lagu tradisional.
Di dalam bahasa Indonesia, orang yang memainkan biola disebut pemain biola (pebiola), atau violinis (bahasa Inggris: Violinist - bedakan dengan violis atau pemain viola). Orang yang membuat atau membetulkan alat musik berdawai disebut luthier.






Cello

Violoncello, yang hampir selalu disingkat menjadi cello (pengucapan dalam bahasa Indonesia sama, yaitu célô/sélô, adalah sebuah alat musik gesek dan anggota dari keluarga biola. Orang yang memainkan cello disebut cellis. Cello adalah alat musik yang populer dalam banyak segi: sebagai instrumen tunggal, dalam musik kamar, dan juga sebagai fondasi dalam suara orkestra modern.


Nama cello adalah singkatan dari kata dalam bahasa Italia violoncello, yang berarti "violone kecil". Violone adalah sebuah instrumen yang kuno, sebuah viol besar, yang mirip dengan bass modern.







Biola kontrabass

Double bass, juga disebut string bass, bass tegak, bass standup atau kontrabas, adalah yang terbesar dan terendah bernada membungkuk instrumen string dalam modern orkestra simfoni , dengan string biasanya disetel untuk E1 A1,, D2 dan G2 (lihat tuning standar ). The double bass is a standard member of the string section of the symphony orchestra and smaller string ensembles  in Western classical music . Double bass adalah anggota standar bagian string dari orkes simfoni dan lebih kecil ansambel string  dalam musik klasik Barat . Selain itu, digunakan dalam genre lain seperti jazz , 1950-gaya blues dan rock and roll , rockabilly / psychobilly , tradisional musik country , bluegrass , tango dan berbagai jenis musik rakyat. Seseorang yang memainkan double bass biasanya disebut sebagai bassist. 



sumber:www.wikipedia.org
terjemahan oleh:http://translate.google.co.id/


 

Related Post:


1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...