Penasaran kenapa nama blog ini "Music Online 88"? klik disini untuk penjelasanya :D

Alat musik yang tertua

Alat Musik Tertua di Dunia - Sebuah flute yang diklaim sebagai alat musik tertua di dunia ditemukan disebuah goa di Jerman. Alat musik tersebut terbuat dari tulang burung yang diukir, dan diperhitungkan dibuat pada 35.000 tahun yang lalu.

Penemuan alat musik ini sendiri dilakukan oleh tim arkeologi yang dipimpin oleh Nicholas Conard dari University of Tuebingen. 12 Potongan flute kemudian disambung yang didapat dari sekitar tumpukan tulang burung nasar dari goa Hohle Fels, menjadi sebuah Hohle Fels yang panjangnya sekitar 22 centimeter dengan lima lubang.

"Tidak diragukan lagi, bahwa ini adalah instrumen musik tertua di dunia", ujar Nicholas seperti yang dikutip dari situs kompas.com, Minggu (28/06/09).

Penemuan itu dimuat online oleh jurnal ilmiah Nature, Rabu (24/6). Flute tua lainnya ditemukan di Austria diduga berusia 19.000 tahun. Dan 22 buah flute ditemukan di Pegunungan Pyrenees, Perancis, berusia sekitar 30.000 tahun.

September 2008 tim Conard mengangkat enam fragmen gading membentuk figur perempuan-penemuan bagian kepala manusia tertua yang diyakini membangun budaya yang maju 35.000 tahun lalu.

Related Post:


0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...