Penasaran kenapa nama blog ini "Music Online 88"? klik disini untuk penjelasanya :D

Alat-alat musik termahal

The Most Expensive Piano
Ini piano termahal seharga 2,1 juta dolar atau sekitar 21 milyar rupiah,piano ini mahal gara" ini piano nya bekas john lennon sang vokalis the beatles, dan lagu imagine berawal dari piano ini.sekarang nih piano udah di taro di liverpool museum.

The Most Expensive Guitar

Guitar ini pertamanya punya eric clapton, terus di jual ke salah satu archeologis seharaga 950.000 usd, terus di lelang lagi di Qatar akhirnya laku seharga 1 juta dolar lalu uang nya buat disumbangin untuk tsunami waktu itu di asia, lalu gitar itu dilelang lagi dan laku dengan harga 2,7 juta usdolar atau seharga 27 milyar rupiah, dan gilanya lagi ni gitar dilelang lagi dan laku 3,7 juta us dolar widih sekitar 37 milyar.
The Most Expensive Guitar Picks

Pick ini mahal karena terbuat dari meteor (gibeon meteorites) yang ditemukan pada tahun 1836 di africa dan gilannya lagi, mereka (perusahaannya) nemuin nya sampe 25 ton meteorites gile laku berapa tuh..harga satu pick nya tuh 4.676 usd atau sekitar 46 juta rupiah..

BIOLA TERMAHAL DIDUNIA

Sebuah biola Stradivarius memecahkan rekor lelang termahal di balai lelang Christie.
Biola ini dikenal dengan julukan "The Hammer" alias "si Palu". Dinamakan demikian karena pernah dimiliki oleh Christian Hammer, seorang kolektor Swedia pada abad ke 19.
Biola Stradivarius ini telah berumur hampir 300 tahun, telah memecahkan rekor harga termahal yang dibayarkan untuk sebuah alat musik. Terjual pada hari Rabu 17 Mei 2006 di balai lelang Christie New York, dengan harga fantastis US$ 3.5 Juta setara dengan 280 Milyar Rupiah. 


Drum termahal
Mau Lihat harga drum termahal?

Sebuah alat musik drum warisan grup musik legendaris, The Beatles, ternyata menjadi rebutan ketika dilelang di balai lelang paling kondang di dunia, Christie’s Auction House, London
Drum milik The Beatles yang bergambar sampul album mereka Sgt Pepper (1967) yang didesign oleh Sir Peter Blake laku terjual senilai 500.000 pondsterling /1 juta dollar yaitu senilai Rp 9 milyar.




BASS TERMAHAL

The $ 250,000 gitar bass, The Ritter Royal Flora Aurum, dibangun oleh Jens Ritter, seorang luthier, atau pembuat alat musik gesek, dari Jerman.

bass termahal..
Spesifikasi dari bass ini:

- Floral pola fingerboard Inlay yang terbuat dari emas 24 karat
- Setiap gambar daun yang dihiasi dengan berlian hitam (ditetapkan dalam platinum)
- Bridge, tuner tombol dan tombol-tombol yang ditempa dengan emas
- Dua berlian (3,3 ct) ditempatkan di atas kedua tombol-tombol
- Berlian kecil berfungsi sebagai penanda posisi kenop
- Body terbuat dari kayu mapple berkualitas tinggi
- Baut/mur-nya terbuat dari gading mammoth berusia 10.000 Tahun

Related Post:


1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...