Penasaran kenapa nama blog ini "Music Online 88"? klik disini untuk penjelasanya :D

10 band termahal di indonesia (2011)

Membanjirnya grup band baru di industri musik Indonesia ternyata tidak membuat band-band ini harus membanting harga agar bisa mendapatkan job manggung. Kualitas band, lagu-lagu yang sudah tidak asing di telinga masyarakat serta popularitas band dan personelnya membuat 10 band Indonesia ini mendapat predikat termahal di jagad musik Indonesia. Setiap manggung, konser mereka tidak pernah sepi penonton dan tak heran jika harga penampilan mereka per show sangatlah tinggi. Inilah dia 10 band termahal Indonesia:

1. Slank - 500 juta/show
http://hermawayne.blogspot.com
Slank menduduki peringkat pertama dengan 500 juta/show . Walaupun dibatalkannya sejumlah show mereka oleh petugas kepolisian setempat karena tidak ingin konser berakhir rusuh, ternyata tidak membuat harga penampilan panggung anak-anak potlot ini menurun. Buktinya Kaka, Bimbim, Ivanka, Ridho dan Abdee tetap stabil berdiri sebagai grup band dengan harga termahal. Tidak tanggung-tanggung, Slank mematok harga 500 juta rupiah per penampilan mereka. Harga yang memang sebanding dengan potensi bakal ramainya Slankers yang akan datang ke konser tersebut.

2. Dewa 19 - 500 juta/show
http://hermawayne.blogspot.com
Walaupun digosipkan akan ditinggal sejumlah personelnya yang kini tengah sibuk dengan urusan band dan proyek mereka masing masing, harga Dewa 19 tidak juga menurun. Grup band asal Surabaya pimpinan Ahmad Dhani ini tetap menjadi band termahal dengan harga Rp.500 Juta per penampilan. Imbalannya? Siap-siap saja kedatangan ribuan bala dewa ke acara kamu.

3. Peterpan - 400 juta/show
http://hermawayne.blogspot.com
Meski sang vokalis tengah bermasalah dengan hukum tak menurunkan popularitas band asal Bandung ini. Selama Ariel di penjara saja, banyak sekali panggilan manggung oleh event-event organizer atau penyelenggara acara di tiap kota. Sayangnya, beberapa konser tersebut harus dibatalkan karena Ariel yang tidak kunjung mendapat penangguhan penahanan.

4. Ungu - 350 juta/show
http://hermawayne.blogspot.com
Ungu bisa dikatakan sebagai band yang paling laris diundang penyelenggara acara. Jadwal panggung mereka sangat padat dan tur ke kota-kota di Indonesia bisa dibilang tanpa jeda. Padahal harga setiap show mereka tidaklah murah, tapi membanjirnya UnguClickers, setiap Ungu manggung rasanya membuat harga Rp.350 juta tidak ada apa-apanya.

5. Iwan Fals - 300 juta/show
http://hermawayne.blogspot.com
Bendera apa yang selalu ada dan berkibar di setiap acara musim selain bendera Slank? Jawabannya adalah bendera Orang Indonesia atau fans club resmi Iwan Fals. Di tengah membanjirnya grup band, penyanyi balada ini tetap menjadi idola para OI. Tak heran, harga Iwan Fals per panggungnya tidak murah, Rp.300 juta per satu kali panggung.

6. Nidji - 275-280 juta/show
http://hermawayne.blogspot.com
Sukses yang diraih Nidji selama mengeluarkan 3 album membuat jadwal panggung mereka sangat padat. Pelantun ‘Hapus Aku’ ini bahkan tidak pernah merasakan libur karena jadwal panggung yang tiada henti. Harga mereka sekali manggung pun meroket, Rp.275 Juta sampai Rp.280 Juta.

7. Yovie dan Nuno - 250-275juta/show
http://hermawayne.blogspot.com
Yovie Widianto membentuk Yovie dan Nuno sebagai pelampiasan idealisme bermusiknya. Namun ternyata popularitas Yovie and Nuno justru mampu melebihi popularitas grup band-nya yang lain, Kahitna. Factor lagu yang lebih ‘remaja’ dan sangat mudah diingat membuat semua kalangan menyukai lagu-lagu mereka.

8. GIGI - 200juta/show
http://hermawayne.blogspot.com
Kalau ada grup band yang selalu stabil sejak awal mereka berdiri hingga kini mereka tidak muda lagi, nama GIGI bisa menjadi salah satunya. Saat band baru banyak bermunculan, band ini selalu eksis merilis album dan single andalan mereka. Jadwal show pun nyaris tidak pernah sepi. Selain itu, band ini juga dikenal sebagai band spesialisasi lagu religi. Hampir setiap Ramadhan, lagu milik GIGI tidak pernah absen. Harga Rp.200 juta per show rasanya pantas untuk mereka.

9. ST12 - 170-180juta/show
http://hermawayne.blogspot.com
Meski musik melayu milik mereka dihujat banyak kalangan, ST12 tetap tak tergoyahkan. Lagu-lagu mereka justru semakin disukai semua kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa. Charly dkk juga tidak pernah sepi dari jadwal panggung dan tur. Pelantun ‘Puspa’ ini bertengger di posisi 9 band termahal Indonesia dengan harga 170 – 180 juta rupiah per show-nya.

10. Kerispatih - 140-150juta/show
http://hermawayne.blogspot.com
Di posisi terakhir 10 grup band termahal Indonesia ada nama Kerispatih di sana. Ditinggal sang vokalis, Samuel Simorangkir atau yang akrab dipanggil Sammy tidak lantas membuat band ini tidak laku lagi. bersama vokalis baru mereka Fandy, Kerispatih tetap dicintai para Mahapatih. Harga mereka juga tidak menurun dan stabil di Rp.140-150 juta per show-nya.

Sumber : kaskus.us

Related Post:


1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...