Penasaran kenapa nama blog ini "Music Online 88"? klik disini untuk penjelasanya :D

Gitar

Jenis-jenis gitar

Gitar Akustik
Gitar akustik adalah jenis gitar dimana suara yang dihasilkan berasal dari getaran senar gitar yang dialirkan melalui sadel dan jembatan tempat pengikat senar ke dalam ruang suara. Suara di dalam ruang suara ini akan beresonansi terhadap kayu badan gitar. Jenis kayu akan mempengaruhi suara yang dihasilkan oleh gitar akustik.



Gitar Electrik
Gitar ini adalah jenis gitar yang biasa digunakan para gitaris untuk memainkan musik pada saat ia telah memiliki band. Gitar ini biasa disebut gitar listrik atau electric guitar. Memiliki beberapa perbedaan dengan gitar akustik. Yaitu, tidak memiliki sound hole, dan sebagai pengeras suaranya, harus menggunakan tambahan alat yang disebut amplifier. Hanya menggunakan senar baja. Memiliki 2 atau lebih pengatur suara dan nada. Dapat dihubungkan dengan efek gitar agar suara yang dikeluarkan lebih baik. Selain itu, modelnya juga sangat beragam.



 

Gitar Semi Electrik
Gitar semi elektrik mirip dengan gitar akustik. perbedaannya yaitu untuk mengencangkan suaranya, dapat menggunakan amplifier seperti gitar elektrik. Juga memiliki pengatur suara dan nada. Biasa digunakan untuk acara akustikan.

Related Post:


0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...