Penasaran kenapa nama blog ini "Music Online 88"? klik disini untuk penjelasanya :D

Update + Bash Script Intro

Hi guys, setelah lama ga mengepost, i've got a reason to post something.
Why no activity in such a long time?
Admin-admin dari blog ini finally udah pada kuliah, makanya udah pada sibuk semua. hehehe

Nah, berbicara mengenai kuliah, baru-baru saja saya mendapatkan pelajaran menarik, yaitu melakukan programming menggunakan terminal pada Linux. Nah, terminal itu apa sih?
Terminal itu mirip command prompt pada Windows, pada dasarnya merupakan sebuah interface, dimana user dapat mengeksekusi perintah hanya dengan menggunakan tulisan.

Programming bash ini tidak diciptakan untuk programming tingkat tinggi, dan hanya dapat digunakan untuk memprogram hal-hal basic. Misalnya saja, program untuk mencari bilangan prima mulai dari 1, hingga batasan tertentu, cara mencetak bilangan fibonacci, dan hal-hal dasar pemrograman lainnya.

Algoritma nya sama dengan bahasa pemrograman lainnya, hanya saja berbeda pada cara penulisan/syntax nya.
Hal yang menarik dari bash programming : Karena menggunakan terminal, user sangat dimudahkan dalam memanipulasi file/direktori dalam komputer.

Untuk belajar lebih lanjut mengenai bash programming dan syntax-syntax nya, kalian bisa membukanya pada website LinuxConfig.org (link:bash tutorial), atau langsung browsing di google.

Gimana sih cara membuat program yang otomatis mencarikan bilangan prima untuk kita? Tutorialnya akan di bahas di tulisan selanjutnya.

Related Post:


8 comments:

  1. Replies
    1. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
      berikan 4 angka 4670 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI bagi saudara yang suka main togel
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di no (((082-313-336-747)))
      insya allah anda bisa seperti Saya menang togel 689
      juta, wassalam.


      dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....


      Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

      1"Dikejar-kejar hutang

      2"Selaluh kalah dalam bermain togel

      3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel

      4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat

      5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
      tapi tidak ada satupun yang berhasil..


      Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
      anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
      butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
      100% jebol
      Apabila ada waktu
      silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082-313-336-747)))


      KLIK DISINI BOCORAN TOGEL HARI INI


      angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

      angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

      angka GHOIB; malaysia

      angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/


      angka GHOIB; laos






      Delete
  2. agen365 menyediakan game : sbobet, ibcbet, casino, togel dll
    ayo segera bergabung bersama kami di agen365*com
    pin bbm :2B389877

    ReplyDelete
  3. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat di f@ns*p0ker || add pin black.berry 55F97BD0
    segera dapatkan promonya dan menangkan uang jutaan rupiah hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo buruannn ditunggu apa lagi cepetan daftar ya ditunggu lo :* :* :*

    ReplyDelete
  4. bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...

    ReplyDelete
  5. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)

    ReplyDelete
  6. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    www.dewapk.com

    ReplyDelete
  7. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...