Penasaran kenapa nama blog ini "Music Online 88"? klik disini untuk penjelasanya :D

DISAPPOINTMENT

mmm.. Pasti diantara kita sudah pernah mengalami ini.. Ini di karenakan manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan dan bergantung pada orang lain, namun manusia sendiri tidak sempurna dan dapat melakukan kesalahan.

-Apa itu kecewa?
Hampir semua kita pernah merasa kecewa...
Kita berharap kejadian A akan terjadi, namun pada nyatanya, yang terjadi malah kejadian C atau malah sebaliknya...
Perasaan kecewa juga terjadi jika kita di lukai oleh orang yang kita percayai.
Menurut wikipedia.org: "Disappointment is the feeling of dissatisfaction that follows the failure of expectations or hopes to manifest"
Sederhananya ,, Kecewa itu terjadi jika "antara harapan dan kenyataan berbeda"

-Lalu, apakah kecewa itu baik ?
Tentu saja tidak, jika di biarkan terus menerus! Kekecewaan hanya akan menghilangkan kepercayaan kita pada orang lain dan yang paling parahnya membuat kita putus asa untuk hidup.
-Jika tidak baik, apakah dapat di hindari?
mmm,., Kemungkinan besar tidak, sih.. Soalnya, sampai kapanpun, kita tidak akan pernah terus-terusan mendapatkan apa yang kita harapkan.
-Tidak baik dan tidak dapat di hindari, lalu?
Walau tidak dapat di hindari secara pasti.. Namun efek dari rasa kecewa itu bisa di perkecil. Kita boleh saja bermimpi tinggi. Namun, jangan sampai menggantungkan harapan dan prediksi kita setinggi mimpi itu.. Dengan kata lain, kita bisa memiliki visi, namun tidak boleh terlalu berobsesi ..Karena apa yang akan terjadi, bukan di atur oleh manusia.
Untuk meminimalisasi dampak dari rasa kecewa.. Cobalah berpasrah kepada Tuhan dan selalu mengerti bahwa setiap yang terjadi dalam kehidupan ini memiliki sisi baik dan buruk.
Mungkin saja kita kecewa karena tidak bisa mendapatkan sesuatu, namun pada saatnya nanti, kita mungkin akan mendapatkan 10x lebih baik.

-Apa yang harus di lakukan jika kecewa?
Ikhlas saja......
bersyukur...
Cara paling gampang untuk bersyukur sendiri adalah dengan menyadari dan merasakan udara yang kita hirup. Ini menunjukkan bahwa kita masih hidup dan masih dapat melakukan perubahan !


“You must make a decision that you are going to move on. It wont happen automatically. You will have to rise up and say, ‘I don’t care how hard this is, I don’t care how disappointed I am, I’m not going to let this get the best of me. I’m moving on with my life.” Joel Osteen, Your Best Life Now: 7 Steps to Living at Your Full Potential

Related Post:


2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...