Penasaran kenapa nama blog ini "Music Online 88"? klik disini untuk penjelasanya :D

Apa Itu Blog Dofollow ?



Banyak perbincangan mengenai hal yang satu ini. Blog do follow! Apa itu dofollow dan apa manfaatnya? Nah, jika sobat belum tau apa itu dofollow kurang lebih seperti ini, dofollow itu sendiri artinya “mengikuti”, jadi dofollow ini dapat diartikan bahwa jika ada orang yang memberikan komentar di blog yang “dofollow” dengan mengisi kolom website dengan alamat website/blog si komentator tersebut, maka blog dofollow tersebut akan dihitung sebagai backlinks oleh Google kepada blog/web si komentator.
Sebuah contoh, di bawah postingan ini ada form untuk berkomentar, di sana terdapat Nama, email dan alamat website, dan paling bawah adalah kotak komentar. Nah, jika Anda mengisi semuanya (termasuk alamat blog anda) maka blog saya ini akan memberikan backlink kepada Anda secara gratis dan otomatis.
Nah, jadi anda tahu bukan kenapa para blogger itu suka melakukan blogwalking alias berkunjung ke blog orang lain dan berkomentar. Jadi, jika anda ingin mendapatkan backlink secara gratis maka salah satunya adalah dengan cara berkomentar ke blog yang do follow. Tapi awas, jangan asal komentar, karena tidak semua blog itu do follow.
Bagaimana cara kerja blog do follow? dan mengapa bisa dihitung backlinks oleh google kepada si komentator?
Kurang lebih seperti ini, jika anda berkunjung ke sebuah blog, contoh anda mengunjungi blog ini dan membaca tulisan ini. Nah, coba anda lihat di bagian bawah tulisan ini tersedia kotak komentar yang disediakan untuk setiap pengunjung yang ingin berkomentar. Di sana tersedia : Nama,  Alamat Website/Blog, dan Kolom komentar.
Nah, dengan mengisikan alamat website anda, maka ketika Google mendeteksi blog anda secara otomatis google juga akan mengecek semua link-link yang terdapat di blog anda dan menghitung semua link-link mengarah ke blog Anda. Dengan demikian blog yang dodollow yang anda berikan komentar pun akan dihitung. Semakin banyak link suatu blog yang tertanam yang berhasil dikumpulkan oleh Google, semakin bagus popularitas blog tersebut. Inilah yang disebut backlinks.
Manfaat blog dofollow bagi si pengirim komentar
Dengan anda meninggalkan komentar yang baik dan berkualitas dan relevan dengan apa yang di bahas pada tulisan blog tersebut, maka besar kemungkinan komentar anda akan disetujui oleh si pemilik blog, bahkan mungkin akan dikunjungi balik oleh si pemiliknya, jelas itu akan menjadi traffic gratis untuk blog Anda. Kembali lagi ke masalah dofollow, dengan berkomentar yang baik dan akhirnya komentar anda disetujui oleh si pemilik maka blog anda akan benar-benar terbantu untuk mendapat backlink gratis dan inilah yang bagus menurut google. Karena google akan mencatat bahwa blog tersebut memberikan backlink ke blog anda. Seperti yang tadi saya jelaskan di atas.
Apa manfaat bagi si pemilik blog yang Dofollow?
Bagi si pemilik blog keuntungannya sangat sedikit. Diantaranya hanya supaya setiap pengunjung mau berkomentar di blognya. Itu saja, dan justru di mata google blog dofollow akan sangat terpuruk di PageRank-nya, karena terdapat banyak link yang mengarahkan ke luar, termasuk kepada yang memberikan komentar. Jadi, manfaatnya untuk si pemilik blog dofollow hanya supaya “para pengunjung jadi mau berkomentar.” Tapi, bukan berarti blog dofollow itu pasti pageranknya rendah, banyak sekali blog dofollow yang pageranknya justru hampir sempurna. Dan itu pastinya dilakukan oleh para master SEO yang benar-benar sudah paham dengan hal-hal seperti ini.


Jadi, jika anda ingin mendapat backlink gratis. Kunjungilah selalu blog yang dofollow, kemudian tinggalkanlah selalu komentar terbaik Anda. Ok, semoga bermanfaat. Jika ada yang mau menambahkan, silakan tinggalkan di kotak komentar. Blog ini DoFollow loh! :-)

Related Post:


8 comments:

  1. jadi ada perbedaanya to, terimakash Gan atas ilmunya.

    ReplyDelete
  2. hahahaha..thxs gan....dofollownya di coret yah :P

    ReplyDelete
  3. salam hangat dari kami gan, ijin informasinya darikami penrajin jaket kulit

    ReplyDelete
  4. Nice post gan. Memang kalau kebanyakan link keluar jadi ga bagus. Tapi klo di siasati dengan SEO onpost msh tetep kuat ko gan.. Bagi yang mau download lagu gratis freshmp3 tempatnya..

    ReplyDelete
  5. thanks for info
    mampir sini bavetline88.com banyak diskon menarik

    ReplyDelete
  6. thanks for info
    mampir sini bavetline88.com banyak diskon menarik

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...