Penasaran kenapa nama blog ini "Music Online 88"? klik disini untuk penjelasanya :D

10 Hotel Paling Unik di Dunia

nilah 10 Hotel Paling Unik di Dunia - Jika anda sudah bosan dengan hotel berbintang yang segala sesuatu didalamnya tampak begitu sempurna, tidak ada salahnya jika anda mencoba hotel yang unik berikut ini. Hotel berikut nampak sederhana namun memiliki konsep yang begitu bagus, sehingga anda tetap bisa santai ketika menginap disini karena hotel berikut ini sungguh aneh. Dan inilah 10 Hotel Paling Unik di Dunia tersebut:

10. The Giraffe Manor, Nairobi-Kenya
The Giraffe Manor dibangun pada tahun 1932, oleh Sir David Duncan terletak di Nairobi dengan pemandangan Gunung Kilimanjaro dan Ngong Hills. The Giraffe Manor pertama kali dibuka pada tahun 1984. Karena hilangnya habitat alami jerapah maka banyak sekali ditemukan jerapah yang masuk hotel sehingga memungkinkan anda untuk memberi makan jerapah tersebut serta mengambil foto-fotonya yang mungkin mampir di jendela kamar anda.



9. The Library Hotel, Manhattan-New York
Bagi mereka yang mencintai buku dan belajar, The Library Hotel adalah tempat yang perlu anda kunjungi. Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa hotel ini selain tempat yang dipakai untuk menginap juga menyediakan berbagai macam buku seperti seni, agama, filsafat, matematika dan banyak lagi.

8. Karostas Cietums Hotel, Liepaja-Latvia
Karostas Cietums Hotel dulunya adalah sebuah penjara namun dijadikan hotel. Enaknya lagi anda bisa memilih mau tidur beralaskan kayu atau besi, namun sayangnya hotel ini hanya buka mulai 1 mei - 1 oktober saja. Beberapa laporan juga menunjukkan bahwa hotel ini termasuk hotel yang angker, tiap malamnya anda bisa mendengar suara-suara aneh dan mungkin ada penampakan dari bekas narapidana yang mati disitu, cukup menegangkan bukan??

7. Utter Inn, Lake Mälaren-Swedia
Utter Inn adalah sebuah proyek seni yang digarap oleh Mikael Genberg dengan konsep sebuah taman merah gudang terjebak di tengah danau. Kamar tidur terletak tiga meter di bawah danau, dan dapat diakses oleh tangga. Ada jendela di sekitar untuk melihat ikan, di atas air adalah dek kecil untuk lounge, dan sebuah perahu baris untuk menjelajahi danau, atau pulau di dekatnya.

6. Propeller Island City Lodge, Berlin-Jerman
Propeller Island City Lodge adalah Hotel aneh karya seniman Lars Stroschen. Setiap kamar memiliki tema yang berbeda, ada kamar tidur terbang, ada yang lantainya miring, ada yang terbalik sehingga nampak semua perabotan berada langit-langit. Hotel ini juga memiliki ruangan empuk yang dilengkapi dengan lapisan kulit berwarna hijau. Bagi para tamu hotel yang menyukai vampir, mereka juga menawarkan kamar dengan peti mati sebagai tempat tidur.

5. Hotel de Glase, Quebec-Canada
Hotel ini buka dari 7 Januari - 27 Maret setiap tahun, terbuat dari 400 ton es dan 12.000 ton salju, Karena kecenderungan es dan salju yang selalu mencair maka setiap tahun harus didesain, ditata, dan dibangun ulang. Segala sesuatu yang Anda lihat di hotel ini terbuat dari es, termasuk perapian dan minum dari gelas. Mereka punya tempat cuci air panas dan kolam air panas luar ruangan. Hotel ini juga menawarkan sebuah acara pernikahan dan dianggap sebagai lokasi top 10 dalam melangsungkan pernikahan.

4. Das Park Hotel, Osterreich-Austria
Das Park hotel memberikan kesempatan anda untuk tinggal di salah satu tabung besar yang terbuat dari beton, masing-masing memiliki berat 9,5 ton, namun jangan khawatir karena beton ini sudah dilapisi pernis untuk menjaga kelembapan dan semen yang retak. Selain itu hotel dari beton ini juga sangat bagus karena bisa menjaga suhu ruangan tetap dingin, namun hanya buka pada bulan mei hingga oktober setiap tahunnya.

3. V8 Hotel, Württemberg Jerman-Baden
V8 Hotel dirancang khusus bagi anda yang gemar mobil, hotel ini menawarkan kamar bertema mobil, didalamnya terdapat desain mobil Mercedes Benz, Morris Minor Garage dan Route 66. Seluruh bagian hotel mulai dari receptionist hingga restoran terdapat banyak sekali memorabilia mobil.

2. Capsule Hotel, Den Haag-Belanda
Meskipun tidak terlalu besar namun kantong tidur ini bisa digunakan untuk 3 orang. Fasilitas yang ada di Capsule Hotel antara lain perpustakaan, sampanye dan sebuah bola disko, serta disediakan sepeda agar tamu bisa jalan-jalan sekitar kawasan. Namun jika anda sering mabuk laut hendaknya tidak menginap disini karena selalu bergoyang-goyang mengikuti arus air.

1. Hang Nga Hotel, Da Lat-Vietnam
Hang Nga Hotel atau dalam bahasa setempat disebut dengan "rumah gila", hotel ini tersembunyi di pegunungan Da Lat. Hotel ini dianggap salah satu yang paling tidak biasa dalam segi arsitektur di Vietnam, di mana mereka cenderung tidak memiliki terlalu banyak arsitektur yang tidak konvensional.

Related Post:


0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...