Penasaran kenapa nama blog ini "Music Online 88"? klik disini untuk penjelasanya :D

10 Fakta tentang Michael Jackson

1. Michael Jackson's Oxygen Bed

Demi penampilan dan keinginan untuk panjang umur, Michael Jackson dulu tidur di dalam capsul oksigen. Tapi kemudian kebiasaan itu dia tinggalkan, dan menyumbangkan capsul tempat tidurnya itu pada pusat kedokteran California untuk digunakan bagi terapi luka bakar.
Catatan: Dalam wawancara dengan Oprah, Jackson membantah kalau dia tidur di tempat tidur kapsul itu. Menurutnya ia menyumbangkan 1 juta dolar AS untuk lembaga itu untuk membeli tempat tidur itu. Ketika ia melihat tempat tidur (capsul oksigen) itu, ia merasa aneh dan kemudian mencoba teknologi dalam tempat tidur itu. Kebetulan saat dia mencoba, ada orang yang memotretnya. Sejak itu rumors seputar tempat tidur kapsul merembak. Begitu penjelasan Jackson.


2. Michael Jackson Egyptian Sculpture

Seorang pengguna Flickr memotret gambar patung wanita mesir kuno di Field Museum di Chicago. Ia berspekulasi bahwa Michael Jackson mendapat inspirasi perubahan wajahnya (operasi plastic) setelah melihat patung tersebut. Bisa jadi hal ini betul, coba anda bandingkan, wajah Jackson terkahir (semasa hidup) dengan patung dalam gambar di atas, mirip kan?

3. Jackson's Patented Anti-Gravity Boot


Tahukah anda kalau untuk penampilan panggungnya Michael Jackson telah menciptakan sepatu bot istimewa yang memungkinkan dirinya dapat berdiri dengan posisi condong ke depan tanpa harus terjatuh. Sepatu ini adalah penyebabnya. Bisa menahan bobot tubuh Jackson yang condong. Boot ini kelihatannya menentang gravitasi. Dia memakai boot ini dalam klip ‘Smooth Criminal'. Oh ya, boot anti-gravitasi ini sudah dipatenkan lho...

4. Bubble the Chimp, Michael's best friend

Pada 1985, Michael Jackson menyelamatkan seekor simpanse berumur tiga tahun bernama Bubbles dari pusat penelitian kanker Texas. Sejak itu, Bubbles selalu menemani Jackson ke mana-mana. Menurut Jacko, Bubbles adalah teman terbaiknya. Uniknya, Jacko selalu ingin Bubbles berpenampilan sama dengannya, termasuk dalam hal pakaian. ‘Mereka' jadi seperti ‘kembar' karena berpakaian sama. Tapi kemudian Bubbles dititipkan Jacko pada tempat perlindungan binatang karena binatang ini terbukti tidak aman dibiarkan bebas bermain dengan masyarakat. Namun Jacko yang telanjur sayang bersama anak-anaknya, tetap rutin mengunjungi ‘temannya' itu. Bubbles sepertinya sadar kalau Jacko mencintainya. Jadi jika Jacko datang, Bubbles menjadi sangat kolokan (manja) dengan tingkahnya yang lucu dan mengundang tawa.

5. Michael Menderita Penyakit Genetik Langka

Michael Jackson menderita penyakit genetik yang langka yang disebut Alfa-1 antitrypsin deficiency. Kondisi ini salah satu dari 8.000 penyakit langka yang ada di dunia.

6. Billie Jean was the first MTV video by a black artist


"Billie Jean" oleh Michael Jackson adalah video pertama MTV yang menampilkan seniman kulit hitam (1983).

7. Michael Jackson's Video Game

Sega menciptakan permainan video game yang menggunakan sosok Jacko bernama Jackson's Moonwalker. Moonwalker menjadi model pertama menampilkan sosok selebritis dalam permainan video games. Kisah dalam video game ini sungguh ironi dengan kehidupan Jackson sesungguhnya. Karena dalam video game itu diceritakan bagaimana Jacko menyelamatkan anak-anak dari aksi criminal bos penjahat bernama Mr. Big.

8. Michael Jackson Thriller Zombie Vinyl Figure


Diimpor dari Jepang! Apapun yang kamu pikirkan tentang keeksentrikan si Raja Pop, namun itu tidak menghilangkan bahwa album Thriller meledak di pasaran dan menjadi budaya dari pop amerika.

9. World's Largest Thriller Dance-Off

"Thrill the World" terjadi pada 2008 dimana sebanyak 4.000 lebih orang di seluruh dunia mengenakan sarung tangan putih dan berdandan seperti Zombie untuk merayakan Jackson Thriller. Hal ini dilakukan sekitar 4.177 orang di 72 kota dan 10 bangsa, mereka menarikan Thriller yang dipopulerkan Jacko. Acara ‘gila-gilaan' ini dilakukan untuk amal.

10. Michael Jackson's Punch-Out

Salah satu game terbaik yang diproduksi oleh NES. Dalam game ini, ia bertarung melawan Macaulay Culkin untuk bertahan hidup.

Related Post:


0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...